journalight

http://journalight.wordpress.com
m y l i f e j o u r n e y . . .
kawan kawanku yang berada dibawah lindungan dan kasih sayang Allah berhati-hatilah dalam memilih kawan, dan pasangan, karena di luar sana banyak sekali musang berbulu domba, dan sebaliknya, domba berbulu musang. banyak sekali orang yang lahiriah dan tindak tanduknya adalah alim, namun hatinya munafik dan tidak terhormat, dan banyak juga yang lahir dan tindak tanduknya seolah tidak alim, namun hati...
lagu & nasehat dari seorang laki laki untuk seorang wanita yang pergaulannya sudah kebablasan...
dalam bisnis, memiliki komunitas , persahabatan dengan orang orang yang sama sama pebisnis itu penting, terutama yang satu visi dan misi, yang sama sama pengen sukses di dunia dan akhirat, dan alhamdulillah saya memiliki komunitas semacam ini, ada yang masih merintis bisnisnya, mereka ini anak anak muda yang agak silly tapi penuh semangat, dan banyak juga yang sudah lama berbisnis dan sukses, mere...
iseng ikutan tes kepribadian online, dan begini hasilnya, entah objektif entah enggak. “The Doers” (Pelaku) & “Promoter” (Promotor) The ultimate realistis – Extraverted 73.3% Vs. 26.7% Introverted – Sensing 60% Vs. 40% Intuitive – Thinking 73.3% Vs. 26.7% – Feeling Perceiving 80% Vs. 20% Judging Gambaran Singkat Kepribadian ESTP Fleksibel dan Toleran, mereka m...
ketika kita ditanya temen makanan kesukaan kita apa, trus kita jawab mashed potato, dan besoknya dibikinin mashed potato sama dia, thanks to you, you made my entire week. dan cepet sembuh yaa...
hello, sudah lama ga posting this kind of post, sedang (sok) sibuk. did you know? kalo merubah niat dikiit aja dalam berbuat segala hal dapat membuat kita bahagia. tiap pagi, set up niat kita utuk berbuat segala sesuatu sebagai amal soleh yang akan dicatat di sisi Allah, misal mau nyapu rumah, oh ini jadi amal soleh, mau nyuci piring, utuk jadi amal soleh, dan segala hal yang tadinya keliatan sia...
wudlu sebagai bagian dari aktivitas ibadah, part of worshiping Allah, udah begitu juga lebih bersih dan hemat air, hayoo siapa yang wudunya cuma ciprat ciprat air doang? :))...
selamat pagi…tiba tiba pengen ngepost gambar gambar dibawah ini aja, hhe...
ini hari apa ya? oh minggu, udah mau abis aja tahun ini, ntar kalo udah mepet harus nulis resolusi, biar kita selalu on track dengan hal yang sudah kita rencanakan, walaupun kita tahu, Allah lah pemilik semua keputusan, tapi manusia berikhtiar, apapun yang dikasih Allah baik kok, Allah maha tahu dan maha adil. dan gw little bit sad, karena seharusnya gw ada di rumah magetan sekarang, ketemu bapak,...
setiap insan manusia harus hidup secara terhormat, dengan  cara selalu menjaga kehormatannya, dengan selalu memposisikan dirinya sebagai seorang makluk yang memiliki tugas mulia di bumi dari Rabbnya, menjaga kehormatannya dari segala macam perbuatan maksiat, atau perbuatan yang mendekatinya, menjaga dirinya dari keterbutuhan terhadap makluk, menjaga dirinya dari cita-cita yang hanya berhenti pada...
Diriwayatkan oleh Al-Imam Abu Daawud As-Sijistaaniy rahimahullah : حَدَّثَنَا سُلَيْمَانُ بْنُ دَاوُدَ الْمَهْرِيُّ أَخْبَرَنَا ابْنُ وَهْبٍ أَخْبَرَنِي سَعِيدُ بْنُ أَبِي أَيُّوبَ عَنْ شَرَاحِيلَ بْنِ يَزِيدَ الْمُعَافِرِيِّ عَنْ أَبِي عَلْقَ...
kau tak slalu bisa punya yang kau inginkan kau tak slalu bisa punya yang kau impikan...
assalamualaikum tahukah anda, bahwa berbaagi macam penyakit yang diderita manusia penyebab utamanya adalah karena stress. berdasarkan riset yang telah saya lakukan selama beberapa tahun, dan disertai dengan banyaknya pengalaman dalam menanggung beban hidup yang bertumpuk-tumpuk :)). berikut adalah analisa saya kenapa seorang manusia bisa stress : 1. banyak angan-angan dan merasa mampu / mandiri st...
pertama kali baca risalah ketiga dari kitab Futuh al Ghaib karya Syaikh Abdul Qadir ini, saya merasa jatuh cinta Apabila seorang hamba Allah mengalami kesulitan hidup, maka pertama-tama ia mencoba mengatasinya dengan upayanya sendiri. Bila gagal ia mencari pertolongan kepada sesamanya, khususnya kepada raja, penguasa, hartawan; atau bila dia sakit, kepada dokter. Bila hal ini pun gagal, maka ia b...
berhubung rumah gw (yang sekarang) juga sempit, cuma ukuran 315 meter. jadi ini copy paste desain rumah kecil keren deh, siapa tau nanti butuh kalau mau renovasi. DESAIN 1 DESAIN 2 DESAIN 3 DESAIN 4...
© 2016 - blog-indonesia.com