journalight

http://journalight.wordpress.com
m y l i f e j o u r n e y . . .
orang ketemu di jalan : merayakan tahun baru dimana mas? gw : ga merayakan tahun baru orang : ooo, merayakan satu muharam ya? gw : itu saya juga nggak merayakan orang : oooh maaf saya kirain mas muslim ga merayakan satu muharam membuat gw jadi non muslim ya?
ini hari apa ya? oh minggu, udah mau abis aja tahun ini, ntar kalo udah mepet harus nulis resolusi, biar kita selalu on track dengan hal yang sudah kita rencanakan, walaupun kita tahu, Allah lah pemilik semua keputusan, tapi manusia berikhtiar, apapun yang dikasih Allah baik kok, Allah maha tahu dan maha adil. dan gw little bit sad, karena seharusnya gw ada di rumah magetan sekarang, ketemu bapak,...
setiap insan manusia harus hidup secara terhormat, dengan  cara selalu menjaga kehormatannya, dengan selalu memposisikan dirinya sebagai seorang makluk yang memiliki tugas mulia di bumi dari Rabbnya, menjaga kehormatannya dari segala macam perbuatan maksiat, atau perbuatan yang mendekatinya, menjaga dirinya dari keterbutuhan terhadap makluk, menjaga dirinya dari cita-cita yang hanya berhenti pada...
“Shalat isya adalah stempel iman yang dicapkan di penghujung hari. Manusia yang memulai harinya dengan iman dari shalat subuh, akan mengakhiri harinya dengan keimanan sambil menempelkan stempel dari shalat Isyanya. Berharap akan wafat dengan keimanan ini dan dibangkitan pula dalam keimanan yang sama.”...
kau tak slalu bisa punya yang kau inginkan kau tak slalu bisa punya yang kau impikan...
assalamualaikum tahukah anda, bahwa berbaagi macam penyakit yang diderita manusia penyebab utamanya adalah karena stress. berdasarkan riset yang telah saya lakukan selama beberapa tahun, dan disertai dengan banyaknya pengalaman dalam menanggung beban hidup yang bertumpuk-tumpuk :)). berikut adalah analisa saya kenapa seorang manusia bisa stress : 1. banyak angan-angan dan merasa mampu / mandiri st...
pertama kali baca risalah ketiga dari kitab Futuh al Ghaib karya Syaikh Abdul Qadir ini, saya merasa jatuh cinta Apabila seorang hamba Allah mengalami kesulitan hidup, maka pertama-tama ia mencoba mengatasinya dengan upayanya sendiri. Bila gagal ia mencari pertolongan kepada sesamanya, khususnya kepada raja, penguasa, hartawan; atau bila dia sakit, kepada dokter. Bila hal ini pun gagal, maka ia b...
nyontek tulisannya Ustadz Salim a Fillah, karena penting, mohon maaf tadz… Islam. Betapa kata ini  sederhana lagi sempurna, utuh dan menyeluruh, indah serta menyejarah. Adalah Imam Al Bukhari dan Imam Muslim meriwayatkan sebuah kisah dari Thariq ibn Syihab, bahwa telah datang seorang laki-laki dari kalangan Ahli Kitab Yahudi kepada ‘Umar ibn Al Khaththab. Pria itu lalu berkata, “Wahai...
ramadhan 2015, rentang waktu ini harus ke catet nih, karena penting banget, yaitu adalah hari harinya saya :) fighting!!!
Kalian berkata : “cinta tidak tergantung pada kehendak dan ikhtiar kita tetapi karena tuntutan fitrah kita. saya misalnya mencintai makanan yang lezat dan buah buahan yang baik. saya juga mencintai orang tua, anak-anak, dan isteri. saya mencintai kekasih dan sahabat. saya mencintai para nabi dan wali. saya mencintai masa muda dan kehidupanku. saya pun  mencintai musim semi dan segala sesuat...
Zat besi merupakan salah satu mineral penting yang dibutuhkan tubuh manusia. Fungsi dari zat besi adalah mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. Zat besi bergabung dengan oksigen di dalam paru-paru dan melepaskan oksigen dalam darah yang memerlukan. Zat besi digunakan dalam pembuatan hemoglobin dan berperanan penting dalam fungsi normal daya tahan tubuh. Kekurangan zat besi menyebabkan...
dunia bersifat fana, usia singkat, sementara kewajiban banyak, kehidupan abadi ditentukan disini, di dunia dimana ia bukan tak bertuan, dan yang menjamu adalah Tuhan pemurah dan maha bijak, yang tidak menyia-nyiakan balasan keburukan dan kebaikan serta tifak membebani manusia di atas kemampuan; lalu jalan lurus lebih dipilih dari jalan yang berisi kepedihan, sahabat dan pangkat yang bersifat dunia...
Bismillah adalah awal dari semua kebaikan. karena itu kita memulai dengannya. wahai jiwa, ketahuilah bahwa disamping sebagai syiar islam, kalimat yang abik dan penuh berkah ini merupakan zikir seluruh entitas lewat lisan al-hal (keadaan) mereka. Jika engkau ingin mengetehaui sejauh mana kekuatan luiar biasa yang tak pernah habis terkandung dalam bismillah, serta sejauh mana keberkahan yang terdapa...
“sebutir intan meskipun kusam selalu lebih disukai daripada sekeping kaca, atau batu, sebagaimanapun kaca atau batu itu telah digosok”...
© 2016 - blog-indonesia.com