Koleksi Resep Unik Dapur Cantik

http://dapur-cantik.blogspot.com/
Kumpulan Resep Masakan Unik dari Indonesia dengan Khas DC
Rekomendasi : Adonan Dasar Kulit Pizza merupakan resep dasar untuk membuat pizza dengan berbagai topping yang disukai. Walaupun banyak yang menjual kulit pizza instan, tidak ada salahnya membuat sendiri di rumah. Kulit pizza ini lembut dan empuk serta cara memasaknya tidak perlu menggunakan oven, cukup dengan frying pan bertutup. Mari dicoba! (adsbygoogle =...
Rekomendasi : Pizza Kentang Kornet merupakan resep pizza pertama yang hadir di Dapur Cantik. Kulit pizza-nya empuk dan lembut, dipadukan dengan kentang rebus dan tumis kornet. Sangat cocok disajikan sebagai cemilan keluarga. Silakan dicoba! (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Bahan-bahan Pizza Kentang Kornet : 250 gram tepung terigu protein sedang 125...
Rekomendasi : Brownies Ubi Campur Keju merupakan resep turunan dari Brownies Ubi Manohara yang pernah Dapur Cantik sajikan sebelumnya. Kali ini tidak menggunakan cokelat masak melainkan susu kental manis, putih dan cokelat, serta diberi topping keju. Rasa dari Brownies Ubi Campur Keju ini tidak kalah lembutnya. Yuk dicobain! (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).
Rekomendasi : Cireng Aneka Isi merupakan singkatan dari aci digoreng. Aci itu nama lain dari tepung kanji atau tapioka. Rasanya kenyal dan gurih. Ada dua versi, menggunakan tepung kanji/tapioka seluruhnya atau dicampur dengan tepung terigu. Cireng Aneka Isi merupakan makanan khas dari Jawa Barat dan banyak peminatnya, dimulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Silakan dicoba!
Rekomendasi : Nugget Pisang merupakan cemilan yang sangat enak dan lembut serta pas untuk dijadikan teman di waktu minum teh. Menggunakan pisang ambon yang sudah matang dan manis. Disantap dengan saus mayones. Nugget Pisang ini dapat dijadikan sebagai bekal anak ke sekolahnya. Silakan dicoba!
Rekomendasi : Cakwe Original merupakan resep cakwe kedua yang disajikan oleh Dapur Cantik, setelah sebelumnya menyajikan Cakwe Kentang. Cakwe Original tidak menggunakan kentang dan adonannya diberi aroma bawang putih, rasanya tetap enak dan empuk juga. Cakwe Original ini dapat dijadikan sebagai bekal anak ke sekolah. Silahkan dicoba!
Rekomendasi : CupCake Pisang merupakan resep kue yang sederhana dan mudah untuk dibuat. Menggunakan pisang ambon sebagai bahan utamanya. Tekstur cupcake pisang ini padat namun lembut dan rasanya manis. CupCake Pisang dapat dijadikan sebagai bekal sekolah anak. Silahkan dicoba!
Rekomendasi : Cilok Isi Rebon merupakan resep cilok kedua yang Dapur Cantik sajikan. Masih menggunakan resep adonan cilok yang sebelumnya, tetapi isian dan sausnya berbeda. Isiannya menggunakan rebon yang dicampur dengan cabe rawit, sementara sausnya mirip seperti saus untuk cakwe. Cilok Isi Rebon paling enak disantap selagi hangat. Silahkan dicoba!
Rekomendasi : Cake Pepaya merupakan cake panggang yang menggunakan buah pepaya sebagai bahan utamanya. Cake pepaya ini memiliki tekstur yang empuk dan lembut. Sebelumnya sudah pernah disajikan pepaya dalam bentuk puding.Cake Pepaya sangat pas disajikan untuk acara-acara gathering. Mari dicoba!
Rekomendasi : Es Kelapa Muda Campur Terong Belanda sangat segar dinikmati di saat cuaca sedang panas. Kelapa muda yang rasa airnya manis dan daging kelapanya lembut menjadi pilihan utama. Dicampur dengan sirup maka rasanya menjadi lebih enak. Es Kelapa Muda Campur Terong Belanda bisa menjadi minuman favorit Anda sekarang. Yuk cobain!
Rekomendasi : Misoa Goreng merupakan cemilan yang masih banyak dijumpai di toko-toko kue yang menjual jajanan pasar. Menggunakan misoa yaitu sejenis mie yang bertekstur sangat rapuh, berwarna putih, terbuat dari tepung terigu dan dijual dalam bentuk kering. Dicampur dengan wortel, kentang dan daging giling. Misoa Goreng cocok disajikan untuk acara-acara gathering. Silakan dicoba!
Rekomendasi : Nugget Tempe Campur Wortel merupakan resep nugget yang keempat disajikan oleh Dapur Cantik. Menggunakan tempe dan wortel sebagai bahan utamanya. Dicampur dengan keju parut membuat cita rasa nuggetnya menjadi kompleks. Menyantap Nugget Tempe Campur Wortel sambil dicocol dengan saus sambal atau mayones sangatlah nikmat. Yuk dicobain!
Rekomendasi : Mie Dok-Dok adalah resep masakan yang paling praktis dan cepat saji namun mengenyangkan. Menggunakan mie kering sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan bahan masakan dapur yang tidak perlu digiling (baca: cukup dirajang saja). Mie Dok-Dok ini paling pas dinikmati selagi cuaca dingin.
Rekomendasi : Asam Padeh Ikan Patin merupakan masakan berkuah yang bercitarasa pedas, asam dan gurih. Menggunakan bahan dasar ikan patin. Ikan patin termasuk ikan air tawar yang memiliki daging yang sangat lembut dan enak rasanya. Dimasak dengan belimbing wuluh dan kuah pedas serta disajikan dengan nasi putih yang hangat. Asam Padeh Ikan Patin ini cocok juga dijadikan sebagai hidangan untuk...
Rekomendasi : Tauco Tahu Kentang merupakan masakan tauco yang menggunakan tahu dan kentang sebagai bahan utamanya. Tahu yang digunakan adalah tahu kuning. Kuah tauco yang pedas dan gurih sangat meresap masuk ke dalam tahu-nya. Dipadukan dengan kentang. Yuk diocbain masak Tauco Tahu Kentang ini!.
Rekomendasi : Jus Bengkuang Pepaya ini merupakan minuman jus sehat yang dipercaya mampu membantu menyembuhkan sakit radang tenggorokan. Dapat dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang dewasa. Pilihlah pepaya organik yang sudah benar-benar matang. Jus Bengkuang Pepaya boleh dikonsumsi kapan saja, tidak mesti dalam keadaan lagi sakit. Silakan dicoba!
© 2014 - blog-indonesia.com