Life is Beautiful

http://itikkecil.wordpress.com
Me, Myself and food
Saya adalah pengguna Smartfren sejak namanya masih Smart Telecom atau biasa disebut Smart saja. Produk pertama yang digunakan adalah modem EV-DO dari Smart. Selain itu saya pernah pake handphone smart zte x177 yang lucu buat dibawa ke mana-mana dan harganya murah. Tapi tidak bertahan lama sih. Akhirnya balik lagi ke handphone GSM yang selama ini dipakai. Modem yang banyak berjasa buat ngeblog. Ka...
Holycow Radal sudah beberapa bulan buka di Palembang, tapi saya baru berkunjung ke sana seminggu yang lalu. Alasan utamanya karena lokasi Holycow ini jauh dari tempat saya biasa beredar. Ada sih Transmusi, tapi ya tetap aja jauh. Alasan lainnya, bokek cyiin.. *kismin* Anyhoo, le BF sudah beberapa bulan ini janji mau ngajakin makan di sana tapi gak jadi-jadi terus. Giliran saya pengen, dia sudah ke...
Beberapa hari yang lalu saya mendapat kiriman dari Smartfren. Pada saat dibuka ternyata isinya adalah Andromax R2 buat direview. Sebelum nulis review, tentunya harus dicoba dulu dong ya. Dan setelah memakai hp ini selama beberapa hari, inilah review saya. Andromax R2 Di dalam kotak Andromax terdapat charger + kabel, headphone dan pin untuk membuka slot SIM card. Andromax R2 unboxing Andromax R2 A...
Jalan menuju gua putri Setelah nonton gerhana matahari di jembatan Ampera, perjalanan dilanjutkan menuju kota Baturaja. Kami tiba di sana malam hari dan langsung menuju hotel Bukit Indah Lestari. Setelah diberi makan malam ayam bakar, kami langsung tepar di kamar masing-masing. Keesokan paginya, setelah sarapan kami langsung menuju gua Putri. Gua Putri terletak di desa Padang Bindu Kecamatan Semid...
Jauh sebelum ada backpacker ataupun ribut-ribut antar traveler vs turis ataupun soal traveler pemula, di Sumatera Selatan sudah terkenal kisah tentang Serunting. Ya levelnya memang cuma keluyuran di Sumatera bagian selatan saja, tapi itu jaman dulu. Jaman belum ada motor jadi bisa kayak om Bolang yang keliling wilayah timur Indonesia pake motor. Sumatera Selatan itu luas banget, gak kebayang kalau...
Agak telat memang :mrgreen:, tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Bukan begitu teman-teman? Tanggal 9 Maret tadi sepertinya sebagian besar Indonesia tahu kalau ada gerhana matahari total yang melintasi beberapa wilayah di Indonesia. Saya termasuk yang beruntung karena kota tempat saya tinggal Palembang, menjadi wilayah pertama yang akan dilintasi gerhana matahari total ini. Ya, ti...
Orang Palembang memiliki beragam pilihan untuk sarapan. Kalau mau sarapan biasa, tentu saja ada nasi goreng, nasi uduk ataupun bubur. Kalau malas bisa juga sarapan mie instan #halah. Ada juga yang sarapannya pempek sambil ngirup cuko. Selain macam-macam sarapan di atas, ada juga beberapa jenis sarapan yang biasa disantap orang Palembang di pagi hari. áMi celorá Mi celor menjadi salah satu pilihan...
Biasanya ketika kita menghadiri undangan pernikahan di Palembang, hidangan disediakan dalam bentuk prasmanan atau juga bentuk chia tok. Padahal di Palembang sendiri ada tradisi munggah atau acara yang diadakan setelah akad nikah untuk menyambut keluarga dan tamu undangan. Hidangan munggah Pada acara munggah, makanan dihidangkan dalam satu nampan untuk delapan orang. Dalam hidangan ini terdapat n...
Lanjutan pos sebelumnya, Pagi ini merupakan hari terakhir berada di Belitung, niat untuk mengejar sunrise lagi-lagi dibatalkan karena hujan deras yang mengguyur pagi hari. Pagi ini langsung check out dari hotel karena siangnya kami akan kembali ke kota masing-masing. Kong Djie Coffee kopi di Kong Djie Coffee Perjalanan pagi ini dimulai dengan ngopi-ngopi di Kong Djie Coffee yang terletak di panta...
Selama ini saya sering mendapat email dari beberapa pembaca blog sehubungan dengan topik yang saya tulis di sini. Tentu saja saya senang karena itu artinya tulisan saya ini ada yang membaca dan ternyata bisa bermanfaat. Seringkali juga, email yang dibalas kemudian berbalas lagi karena masih ada pertanyaan lanjutannya. Untuk mempermudah komunikasi *berasa seleb*, saya dibantu oleh Line Indonesia me...
Lanjutan pos hari pertama. Hari kedua ini dimulai dengan sarapan pagi di Lor In Resort. Rencana pagi-pagi mau lihat sunrise di pantai depan hotel tinggallah mimpi karena saya terbangun pada saat alarm pagi saya berbunyi di jam 6 pagi. Karena katanya pagi-pagi harus berangkat, jam setengah tujuh saya sudah sarapan pagi, di restoran Lor In. pantai tanjung tinggi Agak molor dari jadwal, jam 7.30 bar...
#4Greatday Sejak tanggal 23 November 2015, XL sudah meluncurkan jaringan 4Gnya untuk kota Palembang. Tetapi, jaringan 4G ini baru diluncurkan secara nasional pada tanggal 11 November 2015 oleh pak Jokowi. di Palembang, #4greatday ini diramaikan juga dengan bazaar oleh ukm. ada beberapa stand yang berjualan makanan dan juga songket. Bazaar produk UKM ini menunjukkan dukungan dari XL untuk ukm agar...
Gang Seafood menyediakan semua masakan yang biasa ada di warung seafood Malam minggu tadi, saya bersama beberapa pencinta makanan diundang untuk mencoba tempat makan yang baru buka. Gang Seafood 137 merupakan tempat makan dengan konsep kaki lima meskipun sebenarnya tidak sungguh-sungguh berada di pinggir jalan. Di Palembang sendiri, warung seafood sudah lumayan banyak dan tersebar di setiap sudut...
Akhirnya sushi tei membuka restoran pertamanya di Palembang. Tidak salah-salah, sushi tei membuka restoran yang berdiri sendiri dan tidak terletak di mall. Pemberitahuan kalau sushi tei bakal buka juga sudah lama tersebar, sayangnya karena proses pembuatan bangunan, pembukaan sushi tei tersalip oleh pembukaan ichiban sushi. Dan pada tanggal 23 Juli 2015, sushi tei membuka pintunya untuk publik. Lo...
Tidak bisa dipungkiri, jembatan Ampera dan sungai Musi merupakan ikon Palembang yang paling terkenal. Kalau dulu daerah ini kotor dan kumuh, saat ini pinggiran sungai Musi terutama yang berada di dekat jembatan Ampera sudah tertata dengan cantik. River side merupakan salah satu rumah makan yang berada di pinggir sungai Musi dan menyajikan pemandangan jembatan Ampera. Jembatan Ampera dari River sid...
Sebagai pencinta sushi, adalah penting untuk mencoba semua restoran sushi yang baru buka di Palembang. Kabar tentang bukanya ichiban sushi ini sebenarnya sudah terdengar sejak pertengahan April. Tapi ditunggu-tunggu April berlalu ichibannya gak buka-buka juga. Setiap ke Palembang Icon saya selalu ke lantai 2 untuk memastikan kalau-kalau Ichiban sudah buka. Di akhir Mei tadi penantian saya akhirnya...
© 2016 - blog-indonesia.com