dakwatuna.com

http://www.dakwatuna.com
Menuju Kesatuan Umat
Jika hembusan angin dapat berkata-kata, “Welcome to Mogadishu", mungkin itulah sapaan yang menemani langkah kaki kami ketika menjejak tanah Somalia. Untuk kembali menunaikan misi sebar kurban ke benua termiskin dunia, Afrika.
Dalam pressrilis pada hari Senin (06/10/2014), Abbas mengatakan bahwa pernyataan seperti ini tidak dapat diterima, karena Al-Quds dan tempat suci yang ada disekitarnya sudah harga mati, tidak boleh dan tidak diizinkan untuk dirubah. "Pernyataan menteri pariwisata Israel ini justru menjadi ancaman terhadap proses pembicaraan damai," keluh Abbas.
Warga muslim Somalia memiliki perangai yang lembut. Kendati negaranya relatif masih belum nyaman ditinggali, dan kondisi ekonomi yang rata-rata di bawah kemiskinan, itu tak membuat mereka bersikap putus asa.
Paket yang diusung KMP berhasil unggul dengan perolehan suara sebanyak 347 suara dan paket yang diusung KIH memperoleh 330 suara.
Karena ada 2 paket berbeda yang diusulkan, maka sesuai Tatib sidang MPR pasal 21 ayat 7 pemilihan dilakukan melalui pemungutan suara bukan musyawarah mufakat. "Karena ada lebih dari satu paket, maka...
Seorang laki-laki yang bernadzar bahwa dia akan berqurban unta di Buwanah. Lalu dia mendatangi Rasulullah saw. lalu nabi pun bertanya kepadanya, “Apakah di sana ada berhala yang disembah?” Beliau menjawab, ” Tidak.” Nabi bertanya lagi, “Apakah di sana dirayakah salah satu hari raya mereka?” Beliau menjawab: “Tidak.” Lalu nabi bersabda, “Penuhilah nadzarmu.
Sesuai dengan perhitungan, Rasulullah saw. shalat kusuf pada tanggal 29 Syawwal 10 Hijriah (632 M). Saat itu beliau memanjangkan shalatnya. Diriwayatkan bahwa dalam shalat, beliau melihat surga dan neraka. Beliau berkeinginan mengambil satu tangkai anggur surga untuk ditunjukkan kepada para shahabat, tapi...
LSM "Syuftu Tahrisy" yang berarti apakah kamu melihat pelecehan terjadi di Kairo. Bahwa di hari kedua Idul Adha jumlah catatan kasus pelecehan seksual mengalami peningkatan.
Partai pendukung KIH mengadakan pertemuan para ketua umum partai pendukung KIH seperti Muhaimin Iskandar dari PKB, Megawati Soekarno Putri dari PDIP, Wiranto dari Hanura, dan Surya Paloh dari Nasdem di kediaman Megawati, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta. KIH dikabarkan...
DAU adalah dana yang diperoleh dari setoran calon jamaah haji yang sudah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji sejak jauh-jauh hari. "Atas adanya nilai manfaat dan nilai tambah, dana tersebut menjadi berlebih dan dimasukkan ke dalam DAU," paparnya. Sejak awal DAU untuk..
Sopir boks langsung tewas ditempat, jenazahnya langsung dibawa ke RSCM, Jakarta Pusat untuk diautopsi. Sedangkan sang kernet dirawat di RS Mitra Kemayoran, Jakpus. Hotman sendiri bersama mobilnya yang seharga 7 miliar itu...
Amir berharap agar Ahok dapat mendalami intisari dari ajaran berkurban. Sebab menurutnya, hari raya Idul Adha merupalan saat yang tepat berbagi antara sesama. Dengan momentum...
Sebagai sesama Muslim harusnya salah satu ada yang mengalah karena hal ini merupakan preseden buruk bagi bangsa ini. Mereka adalah negarawan dan pemimpin bangsa ini. Maka, sudah selayaknyalah keduanya bersikap arif dan bijaksana. Memberi contoh kepada rakyat bahwasanya memelihara permusuhan itu tidak ada gunanya.
Yang sangat saya sayangkan sekaligus heran adalah jika terkait dengan (baca : ormas) umat Islam yang "katanya"suka bikin rusuh atau bertindak anarkis, aparat kepolisian cepat sekali reaksinya. Padahal jika mau dirunut secara kronologis dan juga fair, pasti ada sebab musababnya mengapa akhirnya insiden ini bisa terjadi. Ibarat pepatah, tak ada asap jika tak ada api.
Pelarangan pemotongan hewan kurban di lingkungan sekolah yang dikhawatirkan menjadikan dampak psikologis negatif berupa fobia atau agresif menurut hemat kami berlebihan dan tidak ada dasar ilmiahnya yang kuat , justru sebaliknya suatu proses pembelajaran langsung (hand on) untuk membentuk peribadi dengan kesalehan ritual dan sosial.
Para petugas Masjidil Haram dengan peralatan CCTV berhasil memantau terjadinya aksi-aksi pencurian yang dilakukan oleh oknum-oknum yang terlihat seperti orang asing (bukan warga Saudi Arabia). Korban-korban mereka adalah para jamaah haji yang sedang terlelap tidur. Barang yang diincar kebanyakan berupa HP.
© 2014 - blog-indonesia.com