Belajar Dinamis Idealis

http://www.penaaksi.com/
Blog tentang Belajar Blog, Diari Aktivis Sosial, dan Internet Marketing
Laptop merupakan komputer portable kini hampir menjadi kebutuhan dasar setiap orang. Laptop memiliki beragam fungsi di antaranya sebagai sarana penunjang pendidikan, fasilitas untuk mengembangkan usaha, dan masih banyak fungsi lainnya yang dapat kamu peroleh dari laptop.Mengoptimalkan penggunaan laptop adalah hal yang harus kamu lakukan saat ini. Kamu perlu melengkapi laptopmu dengan beberapa akse...
Dahulu dapat kerja di suatu perusahaan ternama atau jadi pns adalah luar biasa(walau sekarangpun masih juga). Kini membuat suatu Start up atau gerakan sosialpun gak kalah keren bahkan jika meraih sukses kamu bisa di atas apa yang saya sebutkan di kalimat pertama.Menginisiasi suatu kebaikan atau gerakan sosial adalah hal yang baik. Tujuan yang paling utama dalam hal ini adalah membantu seseorang, m...
Perjalanan kelas sarjana 20-21 Agustus 2016 yang lalu sangatlah berharga untuk hidup saya. Mungkin gak cuma saya saja tetapi juga seluruh tim Kampung Sarjana apa lagi yang turut hadir seperti Solihun, Ilyas, Nanda, Diar, dan Tanti.Gak terasa sudah 5 tahun jalan 6 tahun saya sudah berinteraksi & bersinergi sama anak-anak disana. Dahulu mereka masih kecil- kecil dan dengan bangganya menyambut kami m...
Tanggung jawab seorang berkaitan erat dengan kewajiban yang dibebankan padanya. Semakin tinggi kedudukannya di masyarakat maka semakin tinggi pula tanggungjawabnya. Seorang pemimpin negara bertanggung jawab atas prilaku dirinya, keluarganya, saudara-saudaranya, masyarakatnya dan rakyatnya.Seorang yang berpendidikan juga bertanggung jawab mencerdaskan atau mencerahkan lingkungan disekitarnya. Perna...
Yeaaaaah akhirnya release juga episode 1, orasi santai kali ini membahas hal-hal yang sederhana dari dunia ngeblog yaitu wordpress dan blogger. Kenapa bahas beginian? mungkin dunia ini yang saya agak sedikit ahli.heheKenapa hal kecil begini perlu kita bahas? saya coba sharing siapa tahu apa yang saya tahu bisa memberikan gambaran tentang paltform apa yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kamu.Ada...
Setelah kurang lebih 3 tahun nonaktif membuat rekaman audio atau para pengguna apple lebih kenal dengan istilah podcast. sekarang saya coba untuk produktif lagi membuat podcast. Tadinya serial podcast baru ini mau saya kasih nama "Orang Awam" namun proses berpikir membawa saya untuk menggunakan nama "Orasi Santai" kembali.Buat kamu yang belum ernah dengan podcast serial Orasi Santai UNJkita silahk...
Siapa sih gak kenal pirlo? buat kamu yang gemar main/menonton sepakbola tentunya gak asing dengan nama ini. Banyak yang menyebut ia jenius karena sangat mahir mengolah & mengalirkan bola untuk membangun serangan.Penulis sendiri sebenarnya tidak terlalu maniak menonton bola, hanya saja di era Paolo Maldini penulis cukup gemar AC Milan. Pirlo adalah salah satu pemain kunci & Rekan setim Paolo Maldin...
Buat kalian yang telah menikah dan sedang menjalani masa hamil/mendampingi istri yg tesedang hamil tentunya telah melakukan banyak persiapan. Mulai dari keuangan, perlengkapan, asupan makanan, hingga keterampilan.Penulis izin sejenak kita selingan dulu tentang persiapan saya dan istri mempersiapkan biaya persalinan. Terus tutorial blognya kapan? setelah tulisan ini y. hehe. Untuk sementara kamu bi...
Mungkin ada di antara kalian yang risih dan terganggu dengan adanya icon quickedit di setiap bagian blogmu. Icon yang mana y? coba cek gambar dibawah.Icon ini memiliki fungsi untuk mengedit widget / tulisan blog kita tanpa harus masuk ke dasbor blog. Jadi sebenarnya icon ini cukup bermanfaatbuat blogger. Perlu diketahui juga icon ini hanya muncul  oleh sang pemilik blog, jadi pebaca blog kamu gak...
Sudah punya rekening tabungan di Bank? Untuk kamu yang hidup diperkotaan memiliki rekeningtabungan di bank sangatlah dibutuhkan. Biasanya digunakan untuk transfer gajian, pembayaran, menabung, dan masih banyak lagi fungsinya. Saya sendiri menggunakanya untuk berdagang online.Beberapa hari ini saya mendapatkan informasi dari sebuah web tentang tabungan online. Awalnya sih saya agak bingung, apa yan...
Ikthilaf (perbedaan pendapat) sebenarnya merupakan akibat logis dari terbukanya pintu ijtihad. Jadi bukan sebagai sumber tafarruq (perpecahan). Sumber tafarruq dan permusuhan adalah ananiyah (egois) dan nafsu syaithaniyah. Berikut ini pokok-pokok kajian Dr. Mohammad Natsir tentang hal itu, yang diangkat dan disarikan dari bukunya, Fiqhud-Da’wah.Timbulnya ikhtilaf di kalangan kaum muslimin dalam...
Dimensi-dimensi ruang kini kian menyusut, jarak jutaan kilometer bisa dicapai dengan sebuah perangkat  di dalam saku. Belanja, Belajar, Komunikasi, Jualan, dan masih banyak lainya sekarang hadir dengan format dan sensasi yang berbeda. Mengiringi Semuanya ternyata bermunculan pribadi-pribadi palsu.Yup itulah sedikit gambaran revolusi dunia digital, ruang, waktu & jarak yang menyusut, Lalu pribadi-p...
Alhamdulillah kita dipertemukan lagi dengan bulan ramadhan y. Ada yang gak gembira menyambut ramadhan? insya Allah gak ada y. ;) apa lagi Rasulullah bersabda "Barang siapa yang bergembira atas datangnya Ramadhan, Allah telah mengharamkan jasadnya dari api neraka". (HR. An-Nasa'i). Sudah ga ada lagi alasan kita untuk tidak gembira.Salah satu kegembiraan ramadhan untuk para pekerja adalah waktu kerj...
Rutin menulis mungkin menjadi harapan banyak orang. Kenapa? banyak manfaatnya sebagian sudah saya tulis di artikel berikut: 6 Manfaat Blog untuk Kamu baca deh.Selain 6 manfaat pada tulisan tersebut, puncak aktualisasinya adalah menerbitkan sebuah buku.Saya berbagi beberapa cara yang saya lakukan untuk rutin menulis. berikut caranya.:Profesi dan HobiCara pertama berhubungan dengan tema, menulislah...
Di beberapa artikel saya sempat mengunngkapkan tentang dofollow, buat kamu yang awam tentunya agak bingung y, apa itu link dofollow? Dan apa itu link nofollow? sebenarnya dari sususnan katanya saja kita sudah bisa menerka-nerka apa arti dari masing-masing istilah.Lalu apa fungsi dofollow dan nofollow ini? fungsinya adalah untuk membangun SEO web kamu.Link DofollowApa itu link dofollow? Kata 'dofol...
Sebelumnya kita sudah berbagi banyak hal tentang mendulang trafik di sosial media, udah tahu kan y? oh ada yang belum ya? yang belum baca bisa langsung ke link berikut: Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Sosial Media.Kenapa harus meningkatkan pengunjung blog? kira- kira butuh gak? butuh doooong, kan katanya mau terkenal dan "kaya" dari ngeblog.hehe, kecuali kamu memang ngeblog untuk diri sendiri...
© 2016 - blog-indonesia.com