. Napheelicious Blog .

http://khusnullutfi.wordpress.com
~ indahnya berbagi ~
Entah roh macam apa yang sudah merasuki diri ini sampai-sampai aku sudi menuliskan postingan seperti ini. Ketika aku termenung, tiba-tiba aku teringat mereka. Iya, anak-anak yang setengah gila itu. Mungkin karena efek setiap hari bertemu dengan wajah-wajah yang seolah-olah tanpa dosa padahal penuh prahara itu, justru membuatku sering merindukan mereka. Emm… apa? Merindukan mereka? Hmm… [&#...
Ada yang spesial? Mungkin tidak, tapi bagiku sepertinya menjadi iya. Emm… atau mungkin spesial juga bagi sebagian orang yang menerima “sesuatu” setiap tanggal 1 di tiap bulannya? Hihihi… Tanggal 1 September 2014, tepat 8 bulan pernikahan aku dan mamas. 8 bulan yang lalu, 1 Januari 2014, kami disaksikan ratusan orang untuk saling mengikat janji. Ah, aku […]...
Ada yang tau stereogram? Mungkin belum banyak yang tau tentang stereogram. Stereogram adalah merupakan salah satu ilusi optik yang menyajikan gambar 2D yang biasanya berbentuk abstrak, tapi di balik gambar tersebut ada bentuk tersembunyi yang terlihat seperti gambar 3D. Istilah gampangnya, gambar rahasia di dalam gambar. Memang, sangat susah menjelaskan apa itu stereogram. Bagi yang belum […...
Kepalaku pusing. Rasanya seperti barusan mbolang. Kakiku lemas. Rasanya seperti habis nobar semalaman. Iya, semalam aku tidak bisa tidur. Entah karena memang insomniaku baru kambuh, atau karena masih terbebani bayang-bayang rasa bersalah. Memang semalam aku nonton pertandingan Juventus berdua. Aku sengaja memasak masakan yang dia suka, membuatkan minuman favoritnya, membuat suasana menjadi menyena...
Biasanya shalat ied jam 7 baru mulai. Sekarang jam 7 udah kelar shalatnya. Biasanya shalat ied ngadep jalan raya. Sekarang ngadep kebun, rumpun bambu, pohon jati. Biasanya lapangannya pasir. Sekarang lapangannya rumput. Biasanya abis shalat ied dengerin khotbah sambil ngitung balon udara. Sekarang, ada sih balon, tapi paling cuma balon putus yang bentuknya spongebob, nemo, […]...
Begitu berbeda. Takbiran tahun ini dilalui bukan lagi bersama ibuk, tapi bersama suami. Mengawali bulan ramadhan hanya berdua dengan suami, dan mengakhirinya pun berdua. Hanya berdua. Tahun ini juga nggak bisa ikut pesta kembang api di lapangan SD. Apa kabar Faiz, berangkat takbir keliling sama siapa dia malem ini ya. Disini takbiran sepi, nggak ada […]...
Jika itu adalah suatu hal yang sederhana, aku bertanya-tanya kenapa aku tidak bisa mengatakannya? Jika itu sesuatu yang tidak bisa ku katakan, aku bertanya-tanya bagaimana aku akan mengungkapkannya? Bahkan jika aku melupakan langit yang kita lihat bersama, aku tidak akan lupa bahwa kita sedang bersama. Jika kau adalah bunga, mungkin kau tidak jauh berbeda dari […]...
Sedih rasanya, melihat kondisi bangsa kita saat ini. Carut-marut tidak karuan, terpecah belah seolah tidak bisa lagi diselamatkan. Antar kubu saling menyerang, saling menjatuhkan, saling menjelekkan, bahkan kadang sampai menempuh berbagai cara untuk mengalahkan kubu lawan. Apakah ini semua gara-gara pemilu? Mungkin sebagian iya, tapi tidak semua. Sepertinya memang banyak orang yang sudah saling se...
Bukan, ini bukan ucapanku untuk suamiku. Kali ini bukan artikel romantis yang akan aku tuliskan di sini. Iya, aku janji. Tapi ini mengenai aku, suamiku, dan anak laki-laki itu. Tadi malam, kami berbelanja di toko Pam*la 2. Kebetulan kami memang tinggal sangat dekat dengan toko itu. Hanya butuh waktu sekitar 5 menit berjalan kaki. Niat […]...
Menurut Wikipedia, Meme (biasa dibaca mim) adalah neologi yang dikenal sebagai karakter dari budaya, yang termasuk di dalamnya yaitu gagasan, perasaan, ataupun perilaku (tindakan). Berikut merupakan contoh meme: gagasan, ide, teori, penerapan, kebiasaan, lagu, tarian dan suasana hati. Meme dapat bereplikasi dengan sendirinya (dalam bentuk peniruan) dan membentuk suatu budaya, cara sep...
Ungkapan yang mungkin terkesan berlebihan bagi sebagian orang. Ya, tapi memang seperti itu keadaannya. Terlebih bagi orang-orang yang menganut aliran cuek dan anti-romantis. Pasti melihat hal yang romantis justru akan dibilang lebay. Persis, seperti aku dulu. Iya dulu, sebelum aku mengenal dia. Setiap melihat temanku sedang asik menulis sesuatu di selembar kertas sambil tersenyum-senyum, dan [R...
Banyak sekali yang bingung, bagaimana cara penulisan InsyaAllah dengan benar. Karena banyak sekali info yang justru menjadikan simpang-siur, kebetulan kemarin nemu satu artikel yang membahas tentang ini, dan kebetulan dari sekian banyak artikel yang Naphee‘ baca, kaya’nya ini yang paling sreg dengan pemahasannya. Ini dia artikel yang dikutip dari istrishalihah بِـــــــسْ...
Fungsi dari masker yang kita tahu adalah mencegah mikroorganisame dan debu atau kotoran supaya nggak masuk ke dalam tubuh. Tapi, tahu nggak sih fungsi lain dari masker dan cara penggunaannya? Kita pasti sering lihat sekarang banyak orang di jalan atau naik motor menggunakan masker sebagai penutup hidung dan mulut. Apalagi yang kita tahu baru-baru ini […]...
“Hah? Serius?” “Keren kan gue?” “Emang lo ngerti politik?” “Enggak. hahaha…”  Ya, memang seperti itulah kira-kira percakapan kami ketika itu. Naphee’ emang nggak begitu ngerti masalah politik. Tapi kenapa tiba-tiba Naphee’ NgomPol?? (eh maap.. maksudnya tuh bukan ngompol dalam arti yang sebenarnya, maksudnya ituh “Ngomongin P...
Alhamdulillah… Sudah 3 minggu… “3 minggu apa Phee’?” Menikah. “Haaahhh???” Iya. Hahaha… Alhamdulillah, segala syukur yang terucap, sekarang Naphee’ udah nikah. Naphee’ sudah melewati masa dimana semua orang mengharapkan hari itu sebagai bagian terindah dalam hidup, terutama yang belum nikah. Karna mungkin bagi yang udah senior, harapannya...
Entahlah, tapi itu yang aku rasain. Ini bukan tentang cinta-cintaan atau mainan baru. Tapi ini tentang pekerjaan, dan keluarga. Hal yang sempet bikin aku hampir putus asa sama semuanya. Yah, sebagai permulaan. Sama seperti waktu nulis artikel ini contohnya. Udah ditulis panjang lebar, nggak tau udah berapa paragraf, eh lupa ngesave dan langsung shutdown. Kata-kata […]...
© 2014 - blog-indonesia.com