Pengingat Kecilku

http://catatanjuliana.blogspot.com/
Aku Dengar Aku Lupa; Aku Lihat Aku tahu; Aku Lakukan Aku Mengerti
Bukan hari kerja, tapi duduk manis di kantor. Bukan kerja, tapi menulis. Kangen menulis. Hari ini cukup lemas untuk beraktivitas lagi setelah pagi hingga siang membantu pasang sprei kasur di mess. Aku janji bantu pasang 50, tidak kuperjelas 50 kasur atau 50 set, karena hari ini pasang hampir 60 kasur saja sudah sesuatu banget. Aku bersama tiga teman lainnya bekerjasama memasang, kami terbilang pal...
Follow you heartLet your love lead through the darknessBack to a place you once knewI believe, I believe, I believe in youFollow your dreamsBe yourself, an angel of kindnessThere's nothing that you cannot doI believe, I believe, I believe in youLirik lagu itu menemani malam ini. Sebelumnya hanya ingin mendengarkan satu lagu yang bersemangat yang akan digunakan untuk sebuah video, tapi ternyata aku...
Aku suka foto diatas, difotoin oleh Martha atau Gerry saat coba kamera pada sabtu malam. Ternyata aku tersenyum! Trus kenapa? hari itu memang selalu tersenyum dan tertawa. Aku suka karena fotonya manis, hahaha.. bukanlah, karena seperti senang berhasil melepaskan suatu hal.Dari pagi ke malam, tepatnya sebelum hari itu hingga malam itu, ada satu perdebatan dalam diri sendiri, ada sebuah rasa ingin...
Proses, sebab, keyakinan. tujuannya hanya ingin meweujudkan keyakinan, bukan demi mendapatkan kesuksesan atau hasil. mengutamakan keyakinan bukan berarti tidak memiliki kebijaksanaan atau tidak memandang hasil akhir, tapi lebih menekankan kebajikan dan kebijaksanaan dalam metode dan proses. jika prosesnya berdasarkan kebajikan dan kebijaksanaan, maka hasilnya pasti indah. orang yang mementingkan p...
Juli.. Bulan ini pemilihan presiden baru. Baru kali ini aku cukup sangat inin tahu mengenai perkembangan dua kandidat capres, dan aku ga mau ketinggalan memilih pilihanku. Baru kali ini juga aku "ngeri" pilihanku kalah, ngeri kalau yang satu lagi dengan koalisinya memimpin Indonesia. Beruntungnya pilpres ini di bulan puasa..Juli tanggal 27, hari kelahiran, bagiku hari itu bukan hari yang spesial,...
18.14 WIB masih duduk di depan meja kerja, tadinya mau menyelesaikan satu edisi buletin untuk perekapan data sejarah, tapi terakhir masukin malah menemukan ketidaktelitian dari input sebelumnya, kepala juga sedikit agak memanas, mungkin jika kelihatan, ada asap keluar dari kepala, haha..Seberlebihan itu kah? harusnya sih ga, jika diurai satu-satu dipikiran, memang ga rumit. hanya perlu mengumpulka...
Jam 4 pagi.. bru aja habisin satu sandwich. Jam segini uda makan?? Haha.. tadinya roti ini kau dimakan nanti dan untuk dibagi ke teman yang akan berangkat ke taiwan,  jd dari semalam sudah siapin bahannya, lalu jam 2.40 memaksa mata untuk terbuka dan siapin dengan buru-buru karena takut telat,hoho.. untung saja berhasil on time selesai 3.30, tapi ternyataa yang jemput baru bangun saat ditelpon,hah...
April... bulan yang super, semua rasa dari baik hingga tak baik ada di bulan ini. Dimulai dari 1 april, hari yg disebut april mop. Hari itu ada satu tmn yg memanggilku di bbm dan terus mengumbar kemarahannya dengan kata2 yang, hmm, tak baik. Aku kira itu hanya april mop tapi ternyata sungguhan. Aku kira kita dekat tapi ternyata dekat secara fisik karena setiap hari bertemu itu tidak berarti kamu d...
 Barusan baru selesai dari balkon di lantai 6, duduk di lantai menghadap ke laut lalu baca 37 faktor (versi kebaktian) disana. dulu beberapa kali melakukan hal itu di balkon. disana tenang, ga ada orang..  Hari ini luar biasa, tepatnya tidak biasa. jam 5 pagi sudah sampai kantor!Subuh2 sudah pergi ke bandara sama Tata buat kasih barang ke seseorang yang akan pergi satu bulan.Datengnya sih tanpa se...
Photo by: Jul  Lagi nunggu dijemput dede, katanya macet dan lama. tiba-tiba saja ingin belajar mandarin lagi. Baru belajar beberapa percakapan tiba-tiba lagi pengen nulis tentang ke taiwan tahun lalu. kepulangan pertama yang sangat berbeda, karena pulang pergi sendirian, haha.. Setelah diingat-ingat sempat begitu, rasanya jadi serem juga, pergi ke negara orang tapi ga bisa berbahasa negara terse...
Buku itu dilihat lagi waktu pelantikan relawan biru putih tahun lalu. waktu itu disana ada Tata dan Asa. itu bukunya sih Tata, waktu itu aku sedang liputan, dan ingat suasana tahun lalu saat aku di depan. tambah dengan lihat dan baca tulisan2 yang aku buat di buku catatan Tata, diam2 aku nangis di belakang 2 temanku itu, waktu orang2 lagi di lantik. Seharusnya mereka tahu aku nangis, haha..buku it...
Sekarang sedang di pesawat menuju Jakarta. Akhirnya pulang juga setelah satu minggu di Manado.  Kali ini mendapatkan liputan pembagian bantuan bagi korban banjir di Manado. Liputan yang mendadak karena baru dikasih tau hari itu lalu pulang dan bersiap untuk pergi. Pergi pun ga tau jam berapa antara malamnya atau besok paginya.Ternyata dapat info kumpul jam 3, rajinnya jam 2 aku dan mas Anand uda n...
Mau cerita tentang satu anak yang masih berseragam Tzu Ching di foto ini. Anak satu itu namanya Franciska, dia bergabung di Tzu Ching sejak Tzu Ching Camp 7, dan aku baru kenal dekat anak satu ini saat Wu Liang Yi Jing di tahun ini. Pertama kenal sih, aku tahunya dia anak yang kalem, tapi lama-kelamaan ternyata... dia anak yang iseng wu liang. Ga tau kenapa bisa dekat sama anak satu ini..Yang past...
Wu Liang Yi Jing.. satu kado sudah dipersembahkan..Masih ingat saat itu, memang ada perasaan panik dari banyak orang.. panik lum bisa memberikan yang terbaik. Tapi semua akan terjadi.. dan ternyata, saat di panggung, rasa panik kalah dengan rasa gembira. walaupun ada yang belum aku hapal, tapi aku senang di atas panggung, bru kali ini tangan ga bergetar saat shou yu.. hari itu juga "berair" saat m...
Kamu percaya kekuatan pikiran? Sebuah kekuatan yang akan menimbulkan energi tarik menarik dan mewujudkan apa yang kamu pikirkan.Seminggu lalu aku mengikuti training relawan ren wen zhen shan mei (di Indonesia di sebut 3in1) di Taiwan. Training kali ini ga ada harapan bisa ikut, tapi klo bisa ikut itu suatu hal yang menyenangkan. Ga berharap banyak juga saat ikut akan mendapatkan banyak hal (hal in...
Beberapa hari ini dalam seminggu ini, beberapa teman2 xuezhang jie atau mungkin ada yang masih berseragam biru mudanya, kerap kali lembur dan pulang hingga malam banget. lemburnya bukan di kantor, tapi di suatu tempat berkumpul bersama untuk membahas tentang sebuah persamuhan yang akan diadakan September nanti, yaitu Wu Liang Yi Jing. Waktu tinggal 1 bulan 2 minggu lagi, belum terpotong liburan, w...
© 2015 - blog-indonesia.com