PIPB Partai Islam Para Blogrrr

http://ahmadhaes.wordpress.com
Keyakinan tentang adanya Allah adalah prestasi intelektual tertinggi!
Pemuda itu berusia tak lebih dari 20 tahun. Dengan tinggi 165 cm dan berat yang tak jauh dari tingginya, ia tampak cukup tinggi dan langsing. Di pundaknya terselempang sebuah tas kulit kecil, berbentuk kotak, padat berisi entah apa, tapi kelihatan cukup berat. Terbukti ia beberapa kali tampak menahan tali tas yang menempel di pundak kirinya dengan jemari tangannya. Sementara di tangannya tergengga...
Allah mempunyai empat sifat Yang pertama, kasih-sayang alias rahmat Yang kedua, marah alias murka Yang ketiga, kasih-sayangNya mengalahkan murkaNya Yang keempat, rahmat dan murkaNya dihamparkan sebagai pilihan! Dan, harap diingat bahwa rahmat dan murkaNya – Sejak Ia menurunkan wahyuNya – Telah menjelma menjadi semacam rumusan Yang dibukukan dalam Al-Qurãn Sehingga sejak saat itu, mengambil...
http://www.4shared.com/file/h4gUu2LBce/P otensi_AlQuran_122014.html ...
Belajar berhitung mulai dari wahid Belajar membaca mulai dari alif Belajar berpikir mulai dari membanding-banding Belajar logika dari memeriksa secara seksama (Kalau menurut teman ngajiku: mulai dari analitika!) Kemudian, mulailah kita bertanya apa itu Islam? Lalu, di manakah letak Islam? Terus, siapakah gerangan pendukung Islam? Otak kritis kita menjawab bahwa Islam itu persis Seperti dalam g...
Tahun ini Piala Dunia terasa seperti roller-coaster bagi Neymar. Di satu sisi, ia bukan hanya pemain terbaik Brazil, tapi juga pemain terbaik sepanjang turnamen. Di sisi lain, sebuah cedera yang terjadi padanya dalam perempat final melawan Kolombia menyebabkannya tak bisa ikut bermain dan harus menonton timnya benar-benar ‘masuk angin’, kalah 7-1. Kamis kemarin, Neymar berbicara tentang semua...
Andapasti mengenal merek jenang (dodol) ini. Ya, jenang Kudus “Mubarok” memang sudah menjadi merk dagang yang terkenal. Tapi, dengan produk yang sudah mashur begitu, mengapa pemiliknya masih harus melakukan trik untuk mengelabui kita melalu kemasan yang tak sesuai isinya? Pada gambar 1 dan dua, anda bisa lihat bahwa di dalam kemasan karton besar termuat kemasan-kemasan karton kecil. Begitu and...
Ibu: Kamu udah tau kan filosofinya klo kamu menunjuk-nunjuk orang? Anak: Yang gimana tuh, Bu? Ibu: Itu loh… Yang klo kamu mengacungkan telunjukmu kepada orang lain, maka jari-jarimu yang lain menunjuk kpd dirimu sendiri! Anak: Akh, itu mah pepatah kuno, Bu! Lagian ga sesuai kenyataan kok, Bu! Ibu: Ga sesuai kenyataan gimana? Anak: Gini loh, Bu… Waktu telunjuk kita mengacung ke ora...
Hanîf(un) secara harfiah bisa berarti (1) mãla (condong;cenderung), dan bisa juga berarti (2) istiqamah (tegak; teguh). Sekilas, kedua pengertian tersebut tampak seperti kontradiktif. Sebenarnya, keduanya memang menggambarkan sifat hanîf; yaitu kecondongan atau kecenderungan terhadap sesuatu dan selanjutnya keadaan itu bersifat tegak, teguh, tak tergoyahkan. Dan, ternyata sifat hanîf itu tidak...
Mengapa orang sekarang banyak yang suka berguru kepada tv? Mereka belajar agama kepada tv, padahal para penyusun acara tv itu semua tak mengerti agama. Lihat saja bagaimana mereka mengemas acara-acara keagamaan menjadi sama dengan hiburan, dan para guru agama diperlakukan sama seperti penghibur! Anehnya, mereka kok menurut saja? Mungkin karena bayarannya mahal ya? Tapi, apakah mereka ikut mempertu...
“Apa arti berkah, atau barokah?” Tanya seorang teman. “Kalau berkat atau berekat sih saya tahu. Itu kan yang biasa saya terima sepulang dari acara-acara slametan.” Saya bilang, “Berkah, barokah, dan juga berekat atau berkat, berpangkal pada kata yang sama: barokat(un), yang bisa diucapkan barokah atau barakah. Harfiah, barakah berarti “pertambahan”; baik p...
Anak: Pak kenapa sih kok banyak orang ga mau disepelekan? Ayah: Ya iyalah… Siapa sih yg mau dianggap sepele? Anak: Aku mau, Yah. Malah aku bangga loh kalau disepelekan? Ayah: Maksud kamu…? Anak: Pele kan tokoh sepak bola yang terkenal hebat, Yah! Jadi, menurutku, disepelekan itu malah membanggakan! Ayah: Membanggakan? Anak: Iyalah, Yah. Disepelekan itu kan artinya disamakan dengan Pe...
Buku ini, katanya sih, ditulis untuk menjembatani jurang pemisah antara para Muslim dengan Al-Qurãn. Di dalamnya ditulis tentang apa itu Al-Qurãn dan tanggung-jawab Muslim terhadapnya. Dihidangkan juga hasil studi tentang dampak Al-Qurãn terhadap para Muslim generasi pertama, dan berbagai usaha untuk menjawab mengapa pada masa sekarang Al-Qurãn tidak mempunyai dampak yang sama. Buku ini membah...
Sayangku, hidup adalah pilihan Dan kita selalu fasih mengatakan demikian Apalagi bila tujuannya hanya untuk menolak sebuah tawaran Ya, selagi umur masih panjang (tapi, siapa bilang?) Banyak pilihan memang masih terhidang Tapi, bila sudah sampai pada usia ‘tua’ Pada saat segala peluang sudah dicoba Dan segala kesempatan telah terlewati Pilihan yang tersisa hanyalah maju atau mundur Yang berarti...
© 2014 - blog-indonesia.com