DAPUR SOLIA

http://dapursolia.blogspot.com/
Pesanan dari tetangga buat jejaka kecilnya yang ulang tahun.Ini rainbow cake yang diberi hiasan Spongebob Squarepants. Spesial buat ultah keempatnya Mas Ula, ya.Have a marvelous birthday, Mas Ula! Nyah, suwun orderannya yo.Paiton, 6 November 2014...
Pesanan dari seorang cowok buat seorang cewek dengan tema "Must Visit South Korean Attractions". Ada gambar Seoul Tower, istana, Locks of Love dll plus foto yang ultah. Ini dia jadinya.Sempat kelabakan menulis ucapan dalam bahasa Korea, nggak tahu artinya pula. Akhirnya diakali pakai aplikasi Snipping Tool, baru deh bisa bisa diedit untuk diprint di kertas edible.Terima kasih orderannya ya, Mas. I...
Ini dipesan oleh dua kastamer yang berbeda.Yang pertama: black forest. Dipesan untuk hantaran kerabat.Yang kedua: tiramisu untuk ultah. Sebetulnya hari ultahnya sudah lewat, dan cake ini dipesan untuk dimakan di akhir minggu bersama2 dengan keluarga. Our dear customers, terima kasih ya untuk pesanannya. Paiton, 5 November 2014...
Dua orderan dari bulan lalu, Oktober 2014. Dua-duanya best seller item di Dapur Solia.Yang pertama: rainbow cake. Dekorasi simpel, cuman dikasih tulisan Tossa Oksaria. Yang kedua: cheddar cheese cake. Terima kasih sudah memesan dari Dapur Solia, ya.Paiton, 5 November 2014...
Puding dan brownies memang bukan dagangan utama Dapur Solia. Tapi sesekali, jika ada yang rikwes dan waktunya pas,aku sih mau saja membuatkan. Yang kiri puding cokelat (ukuran 7.5 cm x 21 cm), yang kanan brownies kukus dekor corat-coret (ukuran 8 cm x 20 cm). Dua-duanya dibuat menggunakan resep dari kursus NCC. Terima kasih buat yang sudah pesan ya.Paiton, 5 November 2014...
Dapat orderan cake tema Masha and the Bear. Karena pengen 'naik kelas', aku mengambil kursus singkat di Youtube University. Hehe guyon ding, maksudnya sih cari tutorial di laman youtube. Ketemu yang oke banget dan langsung dikerjakan. Jadinya seperti ini. Walaupun ekspresi Mashanya belum pas benar, tapi bisa dilihat kemiripannya.Ketika Naomi bangun tidur dan melihat cake ini, dia langsung menjeri...
Bagian dari berdagang kue secara daring (online) yang paling aku sukai adalah bagian mengerjakan dekorasinya. Merenung dulu, kira2 kuenya mau dibikin seperti apa. Sebisa mungkin aku nggak mengerjakan cake dengan gaya yang "standar", walaupun mungkin menggunakan resep dan bahan2 dekorasi yang sudah umum dikenal orang. Eh, sama satu lagi: pas menerima pembayarannya *ngakak*Cake yang satu ini dik...
Rikwes si bapak: cake tema Cinderella, warna dominan biru muda.Yang menantang dari orderan ini: dekornya pakai buttercream. Tahu enggak sih kalau dekor dengan buttercream itu messy alias berantakan banget? Bikin pernak-perniknya juga kudu dicicil sehari sebelumnya: tatanan rambut, anting, bando, pita leher. Menit2 terakhir aku tambahin lagi sarung tangan dannnnnn .... poni! Hehehe. Terpecahkan sud...
Pesanan dan seorang pemuda yang akan melamar kekasih kekasih hatinya. So sweet.Yang pertama adalah cupcake set. Mintanya figurin calon mempelai wanita dalam nuansa kuning.Yang kedua adalah opera cake. Kalau yang ini nggak usah disangsikan, dijamin maknyus.Agak deg2an juga bagaimana hantaran ini bisa bertahan karena akan dibawa dari Probolinggo ke Bojonegoro. Mana udara puanasssss, hiks. Untunglah...
Kue ultah untuk Malik, cowok kecil yang lucu. Base cakenya lemon cake, decor fondant warna electric green. I think it's pretty cool.Mickey Mousenya dibuat tanpa cutter, jadi dipotong satu per satu. Rada ribet tapi hasilnya oke kan. Yang baru aku sadari, outline hitam di mata Mickey itu HARUS menggunakan garis yang tipis (fine). Kalau garisnya tebal, jadinya nggak mirip.Terima kasih orderannya ya,...
Pesanan yang ini disampaikan lewat anak buah di toko, jadi aku nggak sempat komunikasi langsung. Tapi sketsanya jelas banget, jadi tidak susah mewujudkannya.Semoga suka ya.Paiton, 17 Juni 2014...
 Cake pesanan kastamer yang baik hati untuk sang putri yang sedang berulang tahun ke-6. Nggak terasa sudah sejak 2010 ya Dapur Solia dipercaya membuatkan cake ultahnya Vanda, mulai dari cake Teletubbies,  Pororo, Hello Kitty, sampai yang sekarang tema Princess Ariel. Semoga makin cantik ya, Anak Baik.Rikwes dari sang mama, cakenya minta yang lembut. Untuk cake ini aku pakai sponge cake cokelatnya...
Pesanan dari salah satu kastamer lama, sebuah cupcake set dengan tema bola basket. Seru juga mengerjakannya. Yang paling susah adalah bikin ring basketnya. Karena kepepet, jadilah ringnya "botak" tanpa jaring.Happy birthday, Julius. May God always bless you.Untuk sang mama, terima kasih untuk pesanannya ya.Paiton, 29 September 2014...
Setelah membuat bermacam2 model black forest, aku sampai pada satu kesimpulan. Black forest yang paling cantik itu yang ada cherry merah dan cokelat serutnya hehe. Pesanan untuk someone special di Probolinggo. Terima kasih orderannya, Mas.Paiton, 27 September 2014...
Dapat pesanan dari teman milis NCC di Bandung, untuk dikirim saat ultah ayahanda tercinta. Karena mobil kesayangan beliau adalah VW Passat warna hijau, maka cake ini pun dibuat dengan tema tersebut.Sayangnya dalam proses pencatatan order dengan sang kastamer, ada kesalahan komunikasi yang menurutku lumayan parah. Si mbak mengirim contoh foto sebuah cake dekor buttercream warna putih dengan topper...
Yang ultah ini dulu kakak kelasnya Naomi di sekolah musik. Selain lahir di keluarga yang mencintai musik, anaknya sendiri memang terlihat antusias belajar memainkan aneka instrumen. Nah di ultah yang ke-10, sang ortu menyiapkan perayaan kecil yang bertema musik juga.Ini mini cake + cupcake buat ultahnya si putri cantik. Ada satu buah mini cake diameter 13 cm dan 9 buah cupcake dengan aneka hiasan...
© 2014 - blog-indonesia.com