Resep Keluarga Cinta

http://resepkeluargacinta.blogspot.com/
....ini postingannya sudah ada di draft hampir 2 tahun yang lalu, tapi nggak sempat publish, jadi sekarang aja publishnya..Banyak orang mengkonsumsi Brokoli karena katanya bagus untuk mencegah kanker...kalau aku senang mengkonsumsi Brokoli, karena menurutku memang enak :)Dan kalau aku masak brokoli, biasanya sangat sangat simple, cuma pakai bawang putih cincang, merica dan kaldu bubuk saja, nggak...
Just want to let you know,that this blog is still alive.. :DSaya tetap cooking, tetap baking, tetap selling, hanya saja, karena keterbatasan waktu dan sarana, blog ini terbengkalai sekian lama.Tapi jangan kuatir (ehmm....barangkali aja ada yang kuatir yah :D), saya akan posting posting lagi dan menemui para pembaca setia.Sementara sekian dulu, saya masih menseleksi foto foto orderan atau hasil dap...
Alternative sayur lainnya adalah Selada Air yang banyak dibawa oleh tukang sayur keliling di perumahanku.Bahan : 3 ikat selada air, ambil daun dan sedikit batangnya5 bawang putih cincangsejumput merica1sdt kaldu bubuk (boleh dikurangi atau ditambahi, sesuai selera) Cara membuat :  Tumis bawang putih dengan sedikit minyak kedelai, taburkan merica, masak sampai wangiMasukkan selada air, tumis sampai...
Kalau aku lagi niat mengurangi makan karbohidrat, biasanya aku membuat tumisan tumisan sayur yang simple, mengenyangkan dan (menurutku) enak.Salah satu menu yang sering aku buat adalah Oseng Labu Siam ini.Bahan :3 labu siam ukuran besar5 bawang putih cincangsejumput merica1sdt kaldu bubukCara membuat :Kupas dan potong potong labu siam dengan ukuran sedikit lebih besar dari korek api, remas remas d...
Hari Jumat adalah hari makan sehat di sekolah Cinta. Semua anak harus membawa nasi dan lauk lengkap dan buah.Berhubung anakku masih picky soal menu, hanya 2 menu yang dia suka (eh...sekarang sudah 3 ding), yaitu Sayur Bayam dan Ayam Goreng, Soup dan Perkedel dan baru hari ini dia bawa Capcay.Kali ini aku share resep Perkedel a la Keluarga Cinta.. Bahan ;6 kentang ukuran sedang, 2 sdm bawang goreng...
Ini dia hasil kerja Cinta, anakku yang aku ceritakan di sini  Resepnya dapat dari blog NCC (Natural Cooking Club). Dulu waktu budenya suamiku di Njorongan, Probolinggo masih hidup, setiap lebaran kami sowan ke rumah beliau dan salah satu suguhannya adalah kukis kacang seperti ini. Rasanya enaaaak banget. Cari cari resepnya, ternyata di NCC ada, dan pembuatannya juga gampang, nggak perlu mixer dan...
 Ceritanya, suatu hari di sekolah Cinta, ibu guru bertanya, siapa diantara murid murid yang bisa memasak atau membuat kue tanpa bantuan. Secara otomatis Cinta tunjuk jari.  Trus Mam bilang 'Bener loh ya....nggak boleh bohong, ntar kapan kapan disuruh praktek loh'. Cinta mengangguk...tapi ternyata sampai rumah dia galau juga. Maksain praktek bikin kue yang beneran murni hasil kerja dia dari menimba...
Pesanan teman teman kantor tanggal 19 Agustus 2013 kemarin... Lasagna...
  Dari dulu aku penasaran banget sama resep mie goreng yang satu ini... Aku sering merasakan dari nasi 'bancakan' atau selamatan, dan di dalam nasi bungkus. FYI, aku memang penggemar nasi bungkus :DSecara rasa, memang rasanya tradisional banget, nggak seperti mie goreng yang buatan restaurant, nggak banyak bumbu macam macam dan bahkan nggak pakai kecap manis sama sekali, tapi justru ini daya tarik...
Buat yang tidak alergi dengan makanan laut dan pengen menambah napsu makan, cobain menu ini :)Bahan utamanya adalah ikan Peda (ikan Kembung yang sudah diasinkan), beberapa orang menyebutnya Pedo.Ini resepnya ya, simple kok..Bahan : 2 Ikan Peda besar10 cabe hijau5 bawang putih5 bawang merah1 sdt gula pasir1 sdt vetsin (boleh di skip kalau nggak mau)1 terong ungu potong kecil2Cara memasak :Goreng ik...
Kalau bosan dengan ikan goreng atau bakar, mungkin masakan ini bisa jadi menu alternative..Bahan : 1 ekor Ikan ukuran besar (Gurami, kakap) fillet atau dagingnya saja 1 kaleng kecil jamur champignon 2 cabe merah iris serong 1 bawang bombay kecil 3 bawang putih cincang 1 1/2 gelas air 4 sdm saus tiram 2 sdm saus tomat 3 cm jahe dimemarkan 1sdm gula 1 sdm arak masak (boleh di skip) Cara masak : Lumu...
Ayam kodok ini pesanan ibu Naning di Siwalankerto.Beliau minta sekalian dipotong potong supaya tidak repot.Puji Tuhan, ibu Naning cocok dengan rasanya. Terimakasih banyak ya, Bu :)...
Cake ini pesanan mbak Prita, Rich Chocolate CakeTerimakasih untuk ordernya mbak...semoga suka ya....
Ini my best seller of the month di bulan Juli ini... Moussaka dan LasagnaTanggal 17 Juli, ada 3 Lasagna untuk Yung, Lisa dan Yuli, lalu ada 2 Moussaka untuk Bidien dan Imelda  Tanggal 19 Juli, ada Lasagna untuk Diana, Fanny, Monica dan Dharmadi. Untuk Dharmadi diorder dalam 2 ukuran, yaitu Personal Size dan Couple Size...Aku memang berpesan pada teman temanku yang mau pesan, untuk Lasagna dan Mous...
Pesanan khusus mbak Neni untuk ulang tahun teman puterinyaTerimakasih, mbak, semoga yang berulang tahun senang ya.....
Boleh di bilang, ini tantangan KBB yang paling sedikit bahannya dan paling sederhana cara pembuatannya, tapi hasilnya memuaskan... Awalnya aku sempat mikir bakal butuh waktu lama untuk persiapan sampai jadi, karena di resep ditulis, butuh waktu 2 jam lebih untuk bakingnya sehingga aku sempat menunda nunda pembuatannya. Ternyata aku hanya perlu waktu 1 jam, mungkin karena Pavlovaku aku buat persona...
© 2015 - blog-indonesia.com