Resep Keluarga Cinta

http://resepkeluargacinta.blogspot.com/
  Ini juga salah satu menu makan sehat Cinta. Mbuatnya juga gampang banget. Yang wajib ada hanya sosis, ayam, dan Gochujang.Apa itu Gochujang? Ia adalah saus sambal khas Korea yang terbuat dari cabe merah, beras ketan, kedele yang di fermetasi dan garam. Rasanya agak pedas, agak asem, agak manis.... Rasa pedasnya cuma samar samar. Untuk lebih detail, monggo ditilik di sini : https://en.wikipedia.o...
 ï»¿Resep aslinya namanya Banana Bread......entah kenapa, padahal bentuknya Cake loh. Eh, resepnya dapat dari sabahatku, Luluk Gozali, seorang wedding organizer cantik di Surabaya yang ternyata suka masak juga. Kalau tidak salah, beliau dapat dari majalah Sedap.Membuatnya sangat sangat simple, bahannya gampang, cepat dan hasilnya enak, karena itu aku sering membuatnya. Kalau ada pisang Cavendish y...
Ceritanya dulu pernah ada seorang sahabat mengirimi aku berbagai macam sambal bawang dalam kemasan botol plastic. Ada yang rasa sambal bawang original, ada yang klotok (ikan asin), ikan teri, udang drago dan super pedas. Aku dan suamiku suka sekali. Setelah habis dan pengen beli sendiri, ternyata kok agak ribet karena harus dikirim dari luar kota. Trus suatu hari, saking pengennya makan sambal baw...
  Halllloooooo..................apa kabar ? Semoga kabarmu di sana baik baik saja , seperti  kabarku di sini juga baik  baik saja.... #salam pembuka khas sahabat pena waktu aku SMA dan kuliah dulu, waktu itu menulis surat untuk teman teman yang hanya aku kenal melalui foto yang hitam putih masih merupakan sesuatu yang menyenangkan# :D Hari ini malam minggu, dan aku tidak punya sesuatu yang penting...
   Okeh...sekarang cerita tentang secuil narsisme dan sebungkah ke-ria-an yang terjadi beberapa bulan yang lalu :D Bulan April 2015, di kantorku diadakan Group Cooking Competition dengan theme "International Food with Indonesian Taste"....jurinya salah satunya adalah Chef Ken (pemenang Master Chef di TV, namun sayangnya aku nggak pernah nonton acara ini). Aku terpilih untuk mewakili Divisiku bersa...
 Ini juga sudah di draft tahun 2011....nggak selesai...dan saking lamanya sampai lupa mau nulis apa waktu itu...tapi tetep aku publish aja deh...buat kenang kenangan  Kami sekeluarga bukan penggemar berat syrup. Biasanya aku beli syrup hanya kalau suamiku ingin dibuatkan soda gembira. Itu juga 1 botol lamaaaaaaaa banget habisnya. Karena teman teman dan tamu yang datang kerumah juga pada nggak mau...
Hai...hai...Ketemu lagi di blog eike yah..Resep ini sudah lama ada di 'draft', nggak keburu menyelesaikan posting dan baru sekarang aku update dan publish...mumpung lagi cuti habis Lebaran Haji :)Ceritanya, waktu aku kecil, almarhum Papi sering mengajak kami sekeluarga makan malam di sebuah Chinese Resto di Semarang yang dulu namanya "Happy" dan sekarang berubah menjadi Resto "Bahagia" #as simple...
....ini postingannya sudah ada di draft hampir 2 tahun yang lalu, tapi nggak sempat publish, jadi sekarang aja publishnya..Banyak orang mengkonsumsi Brokoli karena katanya bagus untuk mencegah kanker...kalau aku senang mengkonsumsi Brokoli, karena menurutku memang enak :)Dan kalau aku masak brokoli, biasanya sangat sangat simple, cuma pakai bawang putih cincang, merica dan kaldu bubuk saja, nggak...
Alternative sayur lainnya adalah Selada Air yang banyak dibawa oleh tukang sayur keliling di perumahanku.Bahan : 3 ikat selada air, ambil daun dan sedikit batangnya5 bawang putih cincangsejumput merica1sdt kaldu bubuk (boleh dikurangi atau ditambahi, sesuai selera) Cara membuat :  Tumis bawang putih dengan sedikit minyak kedelai, taburkan merica, masak sampai wangiMasukkan selada air, tumis sampai...
Kalau aku lagi niat mengurangi makan karbohidrat, biasanya aku membuat tumisan tumisan sayur yang simple, mengenyangkan dan (menurutku) enak.Salah satu menu yang sering aku buat adalah Oseng Labu Siam ini.Bahan :3 labu siam ukuran besar5 bawang putih cincangsejumput merica1sdt kaldu bubukCara membuat :Kupas dan potong potong labu siam dengan ukuran sedikit lebih besar dari korek api, remas remas d...
Dulu waktu aku hamil Cinta, suamikulah yang merasakan ngidam. Dan ngidamnya selama beberapa bulan adalah Pisang Bakar Coklat Keju ini. Sering banget minta dibuatin, hampir setiap minggu minta beli pisang dan dibakar...dan permintaannya selalu sama, pisangnya harus dalam keadaan masih keras.  Mumpung inget, aku sempatin dokumentasi resep simple yang sampai sekarang masih sering dimintanya - walaupu...
Hari Jumat adalah hari makan sehat di sekolah Cinta. Semua anak harus membawa nasi dan lauk lengkap dan buah.Berhubung anakku masih picky soal menu, hanya 2 menu yang dia suka (eh...sekarang sudah 3 ding), yaitu Sayur Bayam dan Ayam Goreng, Soup dan Perkedel dan baru hari ini dia bawa Capcay.Kali ini aku share resep Perkedel a la Keluarga Cinta.. Bahan ;6 kentang ukuran sedang, 2 sdm bawang goreng...
 Ceritanya, suatu hari di sekolah Cinta, ibu guru bertanya, siapa diantara murid murid yang bisa memasak atau membuat kue tanpa bantuan. Secara otomatis Cinta tunjuk jari.  Trus Mam bilang 'Bener loh ya....nggak boleh bohong, ntar kapan kapan disuruh praktek loh'. Cinta mengangguk...tapi ternyata sampai rumah dia galau juga. Maksain praktek bikin kue yang beneran murni hasil kerja dia dari menimba...
Pesanan teman teman kantor tanggal 19 Agustus 2013 kemarin... Lasagna...
Sebenarnya ini pesanan lama, tapi karena Internetku beberapa waktu terakhir kacau dan baru bisa lancar hari ini, makanya baru aku posting :)Kedua menu ini dipesan oleh mbak Widhya, Krian, salah satu pelanggan setiaku. Yang pertama adalah Fruit Cake dengan cheese, dan yang kedua Galantine set.Terimakasih ya, mbak :)...
  Dari dulu aku penasaran banget sama resep mie goreng yang satu ini... Aku sering merasakan dari nasi 'bancakan' atau selamatan, dan di dalam nasi bungkus. FYI, aku memang penggemar nasi bungkus :DSecara rasa, memang rasanya tradisional banget, nggak seperti mie goreng yang buatan restaurant, nggak banyak bumbu macam macam dan bahkan nggak pakai kecap manis sama sekali, tapi justru ini daya tarik...
© 2016 - blog-indonesia.com