Teras Belitong Blog

http://belitong.wordpress.com
Belitong, Photography, Ubuntu, Motor
TB sebenarnya agak bingung karena sampai beberapa waktu lalu belum terendus strategi AHM bagaimana melawan NMAX 155, namun kalau melihat perkembangan di blog papan atas, hmmm sepertinya case All New CBR150R akan berulang he he artinya…??? Ternyata tulisan TB di sini kurang tepat dan jernih dalam menganalisa pergerakan pabrikan sayap tunggal ini. Lho dapat bocoran dari mana mas bro ?? Nggak...
Cool, itu yang TB harus ucapkan atas keprofesionalan maskapai kebanggaan anak negeri Garuda Indonesia. Sesuai dengan penghargaan yang banyak mereka terima, dengan gentle Garuda meminta maaf atas ketidak nyamanan duo Repsol Honda. Good Job GARUDA...
Well hari ini 20 Oktober 2014 TB pun berangkat ke Ibukota NKRI Jakarta, Numpak Sriwijaya Air SJ055, landing di Badara SHIA pukul 12.45 WIB, pass keluar ketemu deh sama mas-mas yang bawa plank Meet And Greet Honda wess tak samperin dan sama mas dianter ke meeting point cusss… Uhh nungguin lama banget trus pindah ke terminal 2 F, mau naik bus, ehhh tim yang dari konsumen Honda lainnya ternyat...
Cuma sharing aja, kalau beli di China kan ada perusahaan eBus seperti BYD yang udah mendunia, kenapa nggak pakai teknologi ini saja, kan resiko mbledug lebih kecil he he he...
Motor Sport buat harian yang pada faktanya jarang dipakai menyentuh top speed pada pemakaian harian, ketika diuji oleh beberapa media dengan hasil yang berbeda dan pada fakta pengujian terjadi perbedaan top speed antar masing masing produk. Nah dalam konteks ini relevansi dengan konsumen bagaimana. IMHO tentu dengan adanya pengujian dari berbagai media dengan hasil yang berbeda, konsumen akan se...
Memang jaman udah beda, kalau dulu foto-foto adalah hal yang ribet dan cuma bisa dipajang di figura atau album foto, nah sekarang berkat media sosial, dan didukung oleh teknologi gadget yang semakin murah, berfoto menjadi hal yang menyenangkan dan memberikan kepuasan kepada pelakunya. Hal ini disadari oleh pabrikan roda dua Indonesia, sehingga saat ini hampir saat peluncuran produk ada saja lomba...
Dari judulnya TB sudah gamblangkan bahwa pasar Indonesia pada segmen bebek super bukan hanya menang di tampang doang tetapi di performa pun harus jadi pemenang. Melihat bocoran exciter 150 milik Vietnam TB merasa secara desain sih oke lahh, memang Yamaha jago kalau membuat desain good first looking. jelas pada segmen bebek super 150cc sudah lebih dahulu dijajah oleh Satria Fu, nah pada segmen in...
Just info buat rekan-rekan yang di Jakarta TB Copy Paste dari link di sini. Pengalihan arus lalu lintas dalam rangka pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Gedung DPR-MPR RI Jl. Gatot Subroto bersifat situasional. Kepolisian akan memberlakukan buka tutup disejumlah ruas jalan. 1. Alih Arus Tl Harmoni: – Penutupan Jl.Majapahit...
Sudah bukan rahasia lagi kalau MegaPro sering dihubungan dengan motor-motor Bapak-bapak, sekeras apapun usaha AHM untuk mengubah pemikiran itu, namun balik balik memang cara AHM mendesainlah menyebabkan MegaPro tetaplah sebuah produk yang gennya dekat kepada pria berumur diatas 30 tahunan he he he Ditambah lagi didaerah Megapro dikonotasikan dengan motor perkebunan, karena memang banyak pekerja p...
Isu meluncurnya Kawasaki 250cc begitu kuat saat pasar 250cc mulai ditakeover oleh Yamaha R25. Yahh nggak ada cara lain untuk terus move on untuk memberikan konsumen pilihan yang terbaik, memperbaiki performa Nnja pluss menghadirkan diferensiasi yang nendang selera konsumen sehingga ada rasa tergugah di benak konsumen. Nah kalau memang jadi nih Kawasaki merilis versi 4 silinder 250cc tentu kudu di...
YIMM main skutik.. yahh memangg pioner, pernah jadi penguasa pasar, pioner matik Indonesia, tapi semua sirna karena lambat mengantisipasi kompetitor, minim inovasi dalam produk yang diberikan ketimbang kompetitor terdekat mereka Honda. Melihat isu yang berkembang, TB melihat kemunculan NMAX 155 sangat punya potensi menggoyang dominasi Honda di segmen matik premium, karena produk ini menurut TB me...
Tidak semua usaha marketing suatu produk membuahkan hasil yang memuaskan, kadang kala bukan karena salah strategi tetapi karena pasar yang berubah, konsumen yang semakin cerdas, dan kompetitor yang cerdik menghindar dari upaya jebakan produk sejenis. Strategi yang biasa dilakukan AHM dengan membuat produk dengan prinsip lihat tiru dan sempurnakan, ternyata meleset pada segmen sport, karena produk...
He he he sempet jalan-jalan ke Ancol, nginep di Mercure Antjol, di belakang langsung laut, ya udah seperti biasa amatiran pun mulai jeprat jepret sana sini he he, monggo dinikmati kalau berkenan. Click to view slideshow.
Race MotoGP Montegi baru saja selesai, walaupun tidak menjadi kampiun di balapan Montegi, Pembalap HRC Marc Marquez berhasil mengunci gelar juara kelas MotoGP ke-2 di tahun 2014 ini. Langkah Marquez tidak mati-matian mengejar Lorenzo ketika berhasil overtake Valentino Rossi, 9 lap terakhir merupakan strategi jitu dan penuh perhitungan, dan menunjukkan kedewasaan Marquez dalam membalap. Artinya ge...
Pengguna motor 250cc seperti TB memang kadang sulit mau cari yang memenuhi ekspektasi berkendara, ban bawaan motor bagi TB terasa kurang mumpuni sehingga mengurangi PD saat bekendara. Nah hadirnya Pirelli tentu merupakan angin segar untuk pengguna kendaraan yang menginginkan meningkatnya kualitas berkendara..! Seperti yang diberitakan di sini paling tidak yahh ada pilihan selain Battlax selama in...
Menelisik gaya pabrikan sayap merah dalam bermain di segmen skutik, usaha keras mereka untuk mempertahankan dominasi dan semakin mendominasi terlihat dengan peluncuran produk-produk diluar habit pabrikan satu hati ini. Nah Vario 150 adalah salah satunya. Kenapa…? Pertama dari sisi desain, desain Vario 150 (V150) lebih mainstream tidak menunjukkan kalau Vario 150 merupakan produk flagship i...
© 2014 - blog-indonesia.com